Selasa, 05 Februari 2019

BAB III Kritik - Bandung Creative Hub (Kritik Arsitektur)



BANDUNG CREATIVE HUB

Image result for bandung creative hub

Bangunan ini merupakan pusat kegiatan kreatif masyarakat Bandung, dan dapat disebut sebagai alun-alunnya orang kreatif Bandung. Bangunan ini memiliki fungsi utama yaitu sebagai tempat pengembangan ide kreatif penduduk kota tersebut agar dapat men-develop ide-ide mereka menjadi sebuah peluang pekerjaan bagi individu masing-masing.

Related image

Bandung Creative Hub ini memiliki berbagai macam ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda, biasanya tiap ruangan fungsinya dicocokan berdasarkan keahlian yang dimiliki oleh orang-orang, tidak hanya menjadi pusat pegembangan ide kreatif, bangunan ini pun dapat dikunjungi oleh publik secara umum untuk sekedar melihat-lihat dan mungkin hanya ingin bersantai. dengan segala fasilitas yang dimiliki bangunan ini dapat dibilang telah mampu menfasilitasi masyarakat yang memiliki keahlian atau ide-ide kreatif untuk mengembangkannya lebih baik bahkan hingga mampu menjadikan faktor tersebut sebagai sumber pencariannya atau pekerjaannya.

Related image

Dilihat dari bagian luar bangunan ini memiliki bentukan yang cukup unik dan juga pada fasadnya terdapat banyak ornamen yang melapisi fasad tersebut. penggunaan ornamen pada fasad bangunan boleh saja namun jika ornamen tersebut terlalu banyak menurut saya akan malah mengurangi nilai keindahan bangunan terebut, apalagi bila ornamen tersebut memiliki bentukan yang kurang jelas. warna yang digunakan terbilang cukup baik karena menggunakan warna yang bergradasi.

sumber :
https://tempatwisatadibandung.info/bandung-creative-hub/
malangtoday.net
https://www.sattoraji.com/2018/05/wisata-kuliner-pasar-pinuh-greko-creative-hub.html
https://travelingyuk.com/bandung-creative-hub/100766/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar