Kamis, 06 Oktober 2016

Origin House & Kitchen by KUDOS

    Origin House & Kitchen merupakan sebuah hasil desain yang bertemakan lingkungan oleh KUDOS. tempat ini di desain atas kepedulian sang pemilik toko yang peduli terhadap pelestarian alam dan asupan makanan yang sehat. bangunan ini di bagi menjadi 3 bagian, yang pertama dikhususkan untuk produk organik, yang kedua adalah tempat furniture ramah lingkungan, dan yang ketiga dijadikan tempat bistro dan cafe. desain ini berkonsepkan 3R yaitu, recycle, reuse, reduce sesuai dengan prinsip pelestarian alam.

    Cafe ini sangat menonjolkan suasan alam, bagian yang sangat menarik ada pada dindingnya yang terbuat dari sebuah modul bak berbentuk kotak yang diisi atau ditempelkan dengan berbagai macam jenis tumbuhan, vertical garden ini menjadi pemisah ruangan.


   tumbuhan yang digunakan juga ditempatkan sesuai jenis, warna, dan dibuat dengan pola-pola tertentu agar lebih menarik dan menjadi sebuah esensi. cafe ini juga dulunya adalah sebuah halaman belakang dari rumah jaman dahulu, jadi udara dan lingkungannya sangatlah cocok dengan konsep dan tema yang diambil. rangka cafe ini hanya terdiri dari baja yang ditanam dan menjadi kolom-kolom, plafon yang berjaring-jaring menjadi skylight dan atap yang sekaligus membentuk dinding dalam beberapa ruangan tertentu.


sumber : http://majalahasri.com/desain-berwawasan-lingkungan/
               http://kudos.nyc/projects/origin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar