Kamis, 06 Oktober 2016

Analisa Sederhana Hasil Arsitektur Klasik dan Modern

ARSITEKTUR KLASIK

 













Colosseum adalah sebuah hasi arsitektur klasik pada jaman romawi, ciri khasnya ada pada bentukan busur - busur lengkung antar kolom dan bentuk dari bangunan tersebut yaitu lingkaran.
 
Basilika Hati Kudus pada jaman imperial romawi, ke-klasikannya terdapat pada bentuk - bentuk jendela yang membusur dah kolom - kolom yang banyak serta penggunaan kubah.

 
 Pantheon dibangun pada jaman romawi, tempat ini digunakan sebagai tempat penyembahan dewa. pada jaman itu kolom - kolom besar dan kokoh digunakan sebagai simbol kekuatan.
Saint Paul's Cathedral ini memiliki nilai klasik karena penggunaan kubahnya yang besar dan kolom-kolom serta jendela-jendela yang berbentuk kotak.

ARSITEKTUR MODERN


  
Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi didunia, hasil arsitektur ini merupakan hasil arsitektur modern karena bantuknya yang sudah dinamis dan pembangunannya menggunakan teknologi-teknologi modern
 
Heydar Aliyev Center karya arsitek ternama Zaha Hadid, bangunan ini sangat dinamis dan penggunaan kaca yang lebar membuat bangunan ini tempak sangat modern
Rosenthal Museum merupakan bangunan modern yang sangat jelas terlihat dari fasad bangunan tersebut, mengadatasi bentukan kubus yang disatukan sedemikian rupa yang akhirnya menjadi nilai esensi dari bangunan tersebut.

    Tokyo Sight yang berada dijepang ini menggunakan bentukan segitiga yang dibalik untuk bangunannya dan penggunaan baja dan kaca yang banyak menjadikan bangunan ini tampak modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar