Selasa, 03 Oktober 2017

Hukum Pranata Pembangunan & Latar Belakang Masalah

HUKUM PRANATA PEMBANGUNAN

HUKUM adalah peraturan atau adat yang secara resmi dianggap mengikat, yang dikukuhkan oleh penguasa atau pemerintah; undang – undang, peraturan, dsb untuk mengatur pergaulan hidup masyarakat, patokan (kaidah, ketentuan) mengenai peristiwa (alam,dsb) yang tertentu; keputusan (pertimbangan) yang ditetapkan oleh hakim (dalam pengadilan) ; vonis ; KBBI

PRANATA adalah interaksi antar individu atau kelompok atau kumpulan, pengertian individu dalam satu kelompok dan pengertian individu dalam satu perkumpulan memiliki makna yang berbeda.

PEMBANGUNAN adalah perubahan individu atau kelompok dalam kerangka mewujudkan peningkatan kesejahteraan hidup.

Jadi, pengertian dari Hukum Pranata Pembangunan adalah peraturan resmi yang mengatur tentang interaksi antar individu dalam melakukan perubahan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan hidup. 
  1. Manusia
Unsur pokok dari pembangunan yang paling utama adalah manusia. Karena manusia merupakan sumber daya paling utama dalam menentukan pengembangan pembangunan.
  1. SDA
Sumber daya alam merupakan faktor penting dalam pembangunan yang mana sebagai sumber utama dalam pembuatan bahan material untuk proses pembangunan.
  1. Modal
Modal faktor penting untuk mengembangkan aspek pembangunan dalam suatu daerah. Apabila semakin banyak modal yang tersedia semakin pesat pembangunan suatu daerah.
  1. Teknologi
Teknologi saat ini menjadi faktor utama dalam proses pembangunan. Denga n teknologi dapat mempermudah, mempercepat proses pembangunan.

RUSAKNYA JALAN PADA KOMPLEK PERUMAHAN GEORGIA - CIKARANG

LATAR BELAKANG

rusaknya jalan pada komplek perumahan ini disebabkan karena pelaksanaannya yang tidak baik dan tidak terkontrol oleh orang yang ahli pada bidangnya, dan penyalah gunaan pada jalan tersebut yang seharusnya hanya dilalui oleh kendaraan-kendaraan yang kecil namun sering kali dilalui oleh truk yang hanya sekedar lewat untuk memotong jalan raya.

RUMUSAN MASALAH

  1. Apa penyebab utama dari kerusakan jalan pada komplek perumahan Georgia?
  2. Bagaimanakah pelaksanaan permbuatan jalan yang benar?
  3. Solusi-solusi untuk mencegah mudahnya jalan komplek mengalami kerusakan

sumber :
https://alfinurahmawati.wordpress.com/2015/09/30/hukum-pranata-pembangunan/

http://everyonehappynow.blogspot.co.id/2016/01/kasus-proyek-abadi-pembangunan.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar